Langsung ke konten utama

SOAL PENGAYAAN MATA PELAJARAN FISIKA

Indikator SKL

Menentukan besaran pokok, besaran turunan dansatuannya atau penggunaan alat ukur dalam kehidupan sehari-hari.

Indikator Soal



Disajikan tabel, peserta didik mampu menentukan besaran turunan satuan SI dan alat ukurnya.


Besaran adalah segala sesuatu yang dapat diukur dan dinyatakan dengan angka dan satuannya. Besaran terbagi menjadi dua jenis, yakni besaran pokok dan besaran turunan1. Besaran pokok adalah besaran-besaran dasar yang tidak dapat disusun dari besaran lainnya. Ada 7 besaran pokok yang perlu kamu tahu, yaitu panjangwaktusuhumassakuat arus listrikintensitas cahaya, dan jumlah zat123Besaran turunan adalah besaran yang satuannya adalah turunan dari besaran pokok penyusunnya3Besaran turunan digunakan dalam kegiatan pengukuran dan disusun dari beberapa besaran pokok dan satuannya pun juga disusun dari satuan besaran pokoknya1Misalnya, massa jenis adalah besaran turunan yang berasal dari besaran pokok massa dan turunan dari besaran pokok panjang4.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program diri N

 1.Saya ingin ditahun 2023 ini saya memiliki semangat belajar, 2.Saya ingin ditahun 2023 ini Followers tik tok saya 2K  3.Saya ingin mengurangi bercanda/bermain Yang berlebihan 4.Saya ingin suatu saat nanti saya bisa menjadi insinyur 5.Saya ingin tahun 2023 ini bisa menonton konser For Revenge 6.Saya ingin tahun 2023 ini bisa akrab dengan banyak teman  7.Saya ingin Suatu saat bisa membuat orang tua saya naik haji 8.Saya ingin saat sukses nanti orang tua saya masih ada 9.Saya ingin rasa insecure saya berkurang 10.Saya ingin ditahun 2023 ini dan tahun selanjutnya dapat meraih Prestasi 11.Saya ingin Lebaran ditahun ini bisa pulang Kampung 12.Saya ingin ditahun ini orang tua saya mengajarkan saya mengendarai motor 13. Saya ingin bisa main gitar 14. Saya ingin pintar di pelajaran matematika dan IPS 15. Saya ingin menghilangkan kegugupan saya saat maju/presentasi di kelas 16. Saya ingin di tahun 2023 ini puasa saya full 17. Saya ingin meningkatkan ibadah saya 18. Saya ingin tahun ini saya kh

Bilangan Bulat

  Bilangan bulat adalah himpunan bilangan yang terdiri dari angka-angka positif, negatif, dan nol. Bilangan bulat tidak mengandung pecahan atau bagian desimal. Himpunan bilangan bulat dapat dinyatakan sebagai {..., -3, -2, -1, 0, 1, 2, 3, ...}. Berikut adalah beberapa contoh bilangan bulat: Bilangan positif: 1, 2, 3, 4, 5, ... Bilangan negatif: -1, -2, -3, -4, -5, ... Nol: 0 Bilangan bulat digunakan dalam berbagai aspek matematika dan juga dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, ketika menghitung perubahan suhu dari 0 derajat Celsius menjadi -5 derajat Celsius, atau ketika menghitung pergeseran posisi benda dari 3 meter ke kanan menjadi 2 meter ke kiri. Bilangan bulat juga digunakan dalam pemrograman komputer, statistik, dan berbagai bidang lainnya.